Cara Promosi Produk yang Tepat dengan Menggunakan Website.

promosi produk menggunakan website
Table of Contents

Para pelaku bisnis melakukan strategi marketing dengan menawarkan promosi produk melalui website semakin gencar. Lantas, contoh promosi produk yang tepat dengan menggunakan website itu seperti apa?

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, para pelaku bisnis memanfaatkan dunia digital sebagai strategi marketing mereka. Salah satu media yang mereka gunakan adalah website.Website merupakan platform sebagai media untuk mempromosikan penawaran produk atau jasa dari suatu bisnis. Selain media sosial lain seperti Instagram dan Facebook, website tetap menjadi wadah promosi bisnis yang primadona.

Sebab, website dapat mencakup informasi yang cukup lengkap. Terdapat beberapa fitur mendukung seperti desain layout yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan setiap bisnis. Selain itu, website juga menampilkan konten-konten menarik yang dapat memikat pelanggan. Jika Anda tertarik untuk mempromosikan produk atau jasa melalui website, simak penjelasan berikut ini.

Promosi Produk dalam Website

Website memberikan banyak kemudahan dan fitur yang mendukung untuk mengembangkan suatu bisnis. Hal tersebut membuat para pelaku bisnis untuk melakukan promosi produk melalui website.

Website menghadirkan berbagai macam fitur yang user friendly, sehingga memberikan kemudahan untuk para pelaku bisnis yang baru terjun di dunia digital khususnya website. Dengan begitu, promosi produk melalui website terjangkau lebih mudah oleh semua kalangan.

Promosi produk yang menggunakan website disebut dengan media internet. Pada umumnya, promosi produk tersebut menggunakan teknik SEO dan SMO. Tak hanya meningkat traffic pada website, dengan kedua teknik tersebut dapat mendatangkan pelanggan baru untuk bisnis Anda.

Untuk itu, simak penjelasan lebih lanjut mengenai kedua teknik tersebut berikut ini.

1. SEO (Search Engine Optimization)

SEO merupakan  teknik strategi pemasaran online khususnya untuk website. Fungsi SEO sebagai optimasi halaman website agar memperoleh banyak pengunjung yang sumbernya melalui mesin pencarian di Google. 

Teknik ini dapat membantu website menjadi maksimal sehingga situs website Anda muncul di halaman pertama atau berada pada rating tertinggi di mesin pencarian. Oleh karena itu, penting bagi pelaku bisnis untuk memahami teknik SEO guna mengoptimalkan website bisnis yang sedang Anda kembangkan.

2. SMO (Social Media Optimization)

Hampir sama dengan SEO, teknik  ini bertujuan untuk meningkatkan traffic website bisnis Anda. Hanya saja, penggunaan platform pada SMO berbeda.

Jika SEO fokus terhadap platform situs website, teknik SMO cenderung fokus pada platform media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Tujuan dari teknik ini juga sama yaitu mendatangkan pengunjung bahkan menambah pelanggan baru pada produk yang Anda tawarkan.

Baca juga :
Strategi Digital Marketing untuk Perkembangan Bisnis
Panduan Membuat WordPress dengan Mudah untuk Berbisnis
Strategi Pemasaran Produk yang Tepat dengan Internet Marketing

Cara Promosi Produk Menggunakan Website

Website merupakan media promosi yang paling murah, efektif, dan efisien. Dengan menggunakan website, Anda dapat memberikan informasi mengenai produk, potongan harga, dan informasi lainnya secara rinci. Dengan begitu, pelanggan Anda dapat menerima informasi dengan cepat dan tepat.

Jika Anda ingin membuat promosi produk dalam website, Sekawan Studio akan memberikan beberapa tips cara mempromosikan produk menggunakan website. Untuk itu, simak uraian berikut ini.

1. Membuat Halaman Penawaran Produk

Dalam website terdapat beberapa halaman yang berisi bagian-bagian penting atau informasi mengenai produk yang Anda tawarkan. Sebagai contoh, pada halaman utama website biasanya memuat informasi dasar dan pengenalan produk bisnis Anda.

Pada halaman ini, Anda dapat mengenalkan secara rinci mengenai nama dan spesifikasi produk, cara memesan atau membeli, info kontak, dan informasi lainnya. Sehingga, pengunjung akan lebih mudah untuk membaca informasi di halaman awal.

2. Membuat Konten Promosi Produk

Kini, banyak contoh konten  promosi yang menarik di berbagai media sosial. Konten promosi produk tersebut dapat berupa video, artikel, atau hanya sekedar foto yang menarik. Pentingnya konten promosi produk pada website akan menambah daya tarik bagi pengunjung. Sebab, manusia lebih menyukai sajian visual yang ditampilkan.

Contoh konten-konten yang sedang tren saat ini adalah content soft selling. Konten tersebut dapat berupa tips dan trik, konten review, tutorial, dan konten menarik lainnya.

3. Menampilkan Info Kontak

Selain informasi mengenai produk, tidak kalah penting bagi Anda untuk menampilkan informasi kontak yang dapat dihubungi. Kontak tersebut dapat berupa akun media sosial, email, atau nomor HP.

Tujuannya adalah agar pengunjung website yang tertarik untuk membeli produk Anda tidak mengalami kesulitan jika ingin memesan. Dengan begitu, website Anda telah memberikan pelayanan dan pengalaman yang menyenangkan untuk para pelanggan.

4. Memasang Banner Promosi

Banner promosi merupakan gambar atau grafis berbentuk seperti spanduk untuk iklan yang dipasang pada halaman website. Anda dapat menggunakan banner promosi ini untuk memancing pengunjung masuk ke halaman produk Anda.

Calon pembeli dapat berinteraksi secara langsung melalui banner promosi tersebut. Baik itu membeli maupun hanya sekedar melihat tawaran produk dari bisnis Anda. Namun, metode ini merupakan cara yang paling efektif dan efisien karena mampu menarik pelanggan dengan tampilan visual dari banner promosi tersebut.

Demikian uraian singkat mengenai promosi produk yang menggunakan website. Anda dapat menerapkannya untuk kepentingan bisnis yang sedang Anda kembangkan. Semoga membantu.

Kesimpulan

  • Sebutan untuk promosi produk yang menggunakan website adalah media internet. Pada umumnya, promosi produk pada website menggunakan teknik SEO dan SMO.
  • Terdapat beberapa cara promosi produk menggunakan website, seperti membuat halaman penawaran produk, membuat konten promosi produk, menampilkan info kontak, dan menggunakan banner promosi.

Sekawan Studio menawarkan jasa pembuatan website murah dan berkualitas untuk membantu meningkatkan produktivitas perusahaan atau organisasi anda.

Bagikan:

Tampilkan lebih banyak rekomendasi topik.

Dapatkan informasi dan notifikasi update artikel terbaru dari kami, untuk menambah pengetahuan seputar dunia teknologi.

Anda mungkin juga menyukai.

Mulai Proyek!

Tentukan paket pilihan sesuai dengan bisnis Anda.

Informasi Personal

Jl. Maninjau Raya No. 44, Sawojajar, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65139

Daftarkan diri gratis dan dapatkan keuntungan dari program kami.

Hubungi Kami.

Jl. Maninjau Raya No. 44, Sawojajar, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65139

Ingin bergabung dengan program kami?

Daftarkan diri gratis dan dapatkan keuntungan dari program kami.